Konsultasi Kewirausahaan

Anda Bertanya siapa aja boleh menjawab (Pertanyaan yang sulit kan ditanyakan pada pakar,dan ahlinya). silahkan berbagi cerita disini!!

…………………………………………………………………………………………………….

13 Komentar

13 thoughts on “Konsultasi Kewirausahaan

  1. aku tertarik untuk usaha peternakan kelinci namun saya cemas Kalau di Sumatera Barat bagaimana pemasaran kelinci tersebut. dan dimana saya dapat informasi untuk penjualan induknya

    • Assalam. Pak Elmus
      untuk pemasaran. coba buat kartunama, bilang ke warung makan untuk menu kelinci, sate kelinci.
      Dijogja untuk suply kelinci saja sampai kekurangan, soal pasarannya udah mulai terbentuk. Berwirausaha kudu sabar dulu pak, nanti kalau udah ada timing yang oke dari hulu sampai hilir kita udah siap untuk bertempur. jangan khawatir, besok saya yakin akan semakin dikenal dan menjadi tren yang bagus…

      Mencari indukan, saa belum mendapatkan info. coba bapak bisa cari info sendiri disana..

      Terimakasih, semoga sukses selalu.
      Syaifudin

  2. assalamu’alaikum.
    Mas, saya udah budidaya jamur tiram putih di sleman. tapi kok banyak yang terserang ulat puti-putih yaaa.

    Mohon mas kalau bisa kasih masukan, butuh banget nih. kalau lama-lama saya bisa nggak dapet untung.

    Terimakasih…Wassalam…mu’alaikum

    • wa’alaikum salam.
      begini mas arif.
      Ulat itu ada beberapa faktor penyebab pada jamurtiram.
      diantaranya waspadai:
      1. Pembelian Log yang sudah punya kemampuan bagus, lebih baik beli ke tempat yang mempunyai track record yang memuaskan.
      2. pemilihan lokasi yang tepat, sebaiknya jangan memilih tempat yang kotor, terlalu terbuka/tertutup, kurang surkulasi udara, pengap.
      3. pemeliharan yang baik. usahakan setiap minimal 2 hari sekali setelah panen, segera bersihkan seloruh log dari jamur kecil yang nggak jadi tumbuh. ini bisa mengundang serangga yang akan berkembang biak dengan meninggalkan telur disana dan menetas menjadi ulait ulat ini.

      Semoga sukses selalu. selamat berkarya.
      Syaifudin

  3. assalamu’alaikum mas. Syaifudin.

    Pertama saya memberikan ucapan selamat atas usaha barunya Budidaya jamur tiram….

    Kedua saya baru Lihat bkog mas udin dan bagus, cuman kayaknya kuran ada gambar-gambar gituh, biar pada betah belajar di sini…

    Ketiga Bulan ini ada peluang kepada para mahasiswa UGM Untuk memulai usaha dengan bantuan modal 35juta, Kira kira mas udin punya ide apa yang bisa saya jadikan usaha, Mungkin yang ada hubungannya dnegan jamur tiram..???

    Mungkin itu aja… mas!
    Slam berwirausaha dengan sukses, penuh berkah..amin
    wassalamu’alaikum…
    Arini_cite

  4. mas gimana kabarnya.
    masih betah di jogja?
    eh mas kalo mo bikin gerobak kira kira harh\ganya berapa yah?
    yang ada sepedanya seperti punya sari roti itu lho.
    trus buat bunyi bunyian musik itu bikinnya dimana.

    Jawaban langsung, Muhammad Syaifudin:
    Mas Dhones, Alhamdulillah kabar baik di Jogjakarta.
    Membuatkan grobag, dulu saya pernah tanya sekitar 3jutaan, itu belum nego.
    Tapi mungkin kalau kita suruh buatkan tukang langsung lalu kita belikan sepeda sendiri lalau di jadikan satu pasang gituh, lebih murah kale. Ya Untuk Bisnis kamu, cocoknya grobag kayak itu.
    Untuk alarm khas, bisa pesan ke pengusaha teknologi ampli modern, coba tanyakan ke teman2 kamu di Teknik UGM. siapa tau mereka ada yang tau, atau bahkan malah bisa memmbuatkan…

    Terimakasih kunjungan Mas Dhones hari ini, selamat berwirausaha, sukses selalu….

  5. saya ingin bertanya, lokasi pemasaran kelinci yang baik itu didaerah mana ya? terimakasih.
    mohon balasan bagi siapa saja yang mengetahui lokasi tersebut.

  6. ass,,,, klo untuk sumtra utara medan, peluang untuk membuang atau pemasaran ny tu dimna? saya puny jumlah cukup tinggi tpi tempat pemasarn ny blom pasti,,,,, mohon bantuan ny …………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s