NUSANTARAKU NAN SUBUR HIJAU

Indonesia telah menjadi bangsa yang di karuniai kekayaan alam yang besar; tanah luas yang subur, dua iklim yang cantik, keberanekaragaman hayati, hewan ataupun tumbuhan, gunung-gunung, pantai yang indah dan hijau merona di fatamorgana, puluhan ribu pulau-pulau subur dan kaya yang masih kosong. Namun ironis jika bangsa ini masih dilanda kelaparan, tangis anak-anak kelaparan, orang tua yang mengemis, banyak pengangguran kemiskinan dan berbagai perjalanan pahit yang dialami negri yang kaya ini.

Dengan sebab itulah layaklah negara-negara penjajah berebut mengeruk apa-apa yang dapat dimanfaatkan, Belanda, Inggris, Jepang, dan banyak lagi negara penjajah yang terpana dengan kekayaan alam kita. Pada zaman penjajahan dahulu nusantara bagai mutiara yang tersusun indah, atau gadis cantik yang siap di nikah oleh kekasihnya yang manis, cantik dan indah mempesona. Namun kita harus sadar penuh tidak dahulu atau sekarang, Nusantara tetap menjadi tanah yang indah. Hal ini menjadi alasan kuat bahwa bangsa ini mempunyai peluang sebagai bangsa yang dijajah dengan penjajahan modern. Penjajahan Ideologi, politik, Ekonomi, sosial, Budaya dan lainnya yang dengan tujuan satu menjajah negri ini dengan berbagai cara. sadarkah kita….!!?

Solusi mempunyai tantangan yang harus di taklukkan dan dihadapi dengan semangat. Solusi permasalahan bangsa ini harus di laksanakan dengan kompak, gotong royong, tidak dengan sendiri-sendiri.

Namun bagaimanakah solusinya?Anda mempunyai Solusi mari kita sharing di sini>>>

2 Komentar

2 thoughts on “NUSANTARAKU NAN SUBUR HIJAU

  1. assalam bicara soal indonesia, agak berat mas.

    sebaiknya kita sebagai pemuda untuk memahami diri sendiri, potensi diri. lalu berkarya nyata untuk kita sendiri dan lingkungan masyarakat kita.

    Kita yakin kok, kalau pemuda Indoneisa 10% saja berwirausaha lalu sukses. gak ada lagi pengangguran. oke mas

    Udah dulu ya..

    wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s